Jenis Pengeluaran Saat Lebaran Yang Harus Anda Persiapkan

Jenis Pengeluaran Saat Lebaran - Halo Idblogschool.com, setelah menjalani ibadah puasa, sekarang saatnya Anda mempersiapkan sejumlah pengeluaran wajib saat menjelang lebaran.

jenis pengeluaran saat lebaran

Selain identik dengan suasana saling bermaafan, lebaran juga sangat identik dengan pengeluaran yang besar karena banyak yang harus dibayarkan. Yang biasanya biaya sehari hari biasa saja, kini bertambah untuk keperluan lainnya.

Ramadhan juga biasa disebut dengan bulan yang konsumtif. Jadi selain beribadah, masyarakat yang menjalankan ramadan juga memiliki banyak pengeluaran, tidak hanya saat menjalankannya, namun saat perayaan dan juga pasca lebarannya.

Berikut ini beberapa Jenis Pengeluaran Saat Lebaran:

1. Bayar Zakat


Zakat adalah harta yang Anda miliki dan wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada orang yang berhak menerimanya (fakir miskin dan sebagainya). Jadi jangan sampai tidak berzakat ya, karena itu wajib.

Agar tidak mendadak, sebaiknya Anda mempersiapkan atau sudah menghitung berapa yang harus Anda zakatkan mulai dari sekarang. Anda bisa melakukan penghitungan zakat dengan menggunakan kalkulator zakat yang tersedia online dan gratis.

2. Pengeluaran Membeli Pakaian Baru


Saat berkumpul dengan keluarga, selain saling bersilaturahmi dan bermaafan biasanya juga saling melihat pakaian yang dikenakan. Sehingga membeli pakaian baru dijadikan sebagai ajang adu gengsi, dibanding berpakain bersih sesuai dengan anjuran Rasullullah.

Sebaiknya Anda lebih PD saja dengan pakaian yang Anda gunakan, daripada harus menambah pengeluaran yang bisa berakhir dengan saldo Anda menipis setelah lebaran usai.

Pusat perbelanjaan pun memberikan diskon dan promo yang sangat menarik, namun disini Anda harus bisa lebih bijak dalam mengatur keuangan Anda. Jangan sampai mengeluarkan uang yang sangat banyak hanya karena banyak diskon dan promo.

3. Biaya Untuk Mudik


Lebaran juga sangat identik dengan kegiatan mudik atau pulang kampung. Selain untuk melepas rindu dengan keluarga jauh, mudik juga dimanfaatkan sebagai waktu liburan untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Tapi perlu di ingat bahwa biaya mudik setiap tahunnya pasti terus meningkat. Pertimbangkan keadaan finansial Anda sebelum memutuskan untuk mudik, karena pengeluaran saat mudik bukan hanya saat diperjalanan.

Tapi banyak pengeluaran juga saat berada di kampung halaman. Jadi sebaiknya lakukan perhitungan estimasi biaya mudik dengan kendaran yang Anda gunakan (mobil/kereta/motor/bus) setelah itu carilah promo tiket yang termurah untuk mengurangi pengeluaran.

4. Biaya Makanan Saat Lebaran


Sadar atau tidak, Anda mengalami pengeluaran yang membengkak saat menjalani ibadah puasa. Pengeluaran terbanyak melalui pembelian makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Tak cukup sampai disitu, Anda juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit saat menjelang lebaran, mulai dari membeli bahan makanan untuk lebaran, minuman, dan lain lain. Belum termasuk tenanga yang Anda keluarkan untuk memasak.

Tapi untuk urusan makanan saat lebaran, saya rasa Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena Anda bisa Pesan Nasi Tumpeng secara online dengan pilihan jenis makanan yang banyak dan juga harga yang sangat terjangkau.

Untuk nasi tumpeng, terdia 3 jenis yaitu Nasi Tumbeng Besar, Nasi Tumpeng Mini, dan juga Nasi Tumpeng Karakter. Selain itu ada banyak pilihan nasi tumpengnya yaitu tumpeng kuning, putih, dan juga hijau.

Berikut ini menu dan juga harga yang tersedia disini:

pesan nasi tumpeng


Cara Melakukan Pesanan


Untuk Pesan Nasi Tumpeng pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi nomor 081287608239 atau Anda bisa mengisi form order disini

Bagi Anda yang berada di Jadetabek (Jakarta, Depok. Tangerang, Bekasi) tenang saja, Ongkos kirim gratis. Sedangkan untuk yang berada di Bogor dan Kabupaten Tangerang akan dikenan ongkos kirim tambahan.

5. Persiapkan Dana Darurat

Ketika Anda memilih untuk pulang kampung, maka sangatlah penting untuk mempersiapkan dana darurat. Karena itu akan sangat berguna disaat terjadi sesuatu hal yang tidak terduga. Anda bisa menyiapkan dana darurat dengan berbentuk uang tunai.

Jika dikampung halaman Anda tersedia ATM, Anda bisa menggunakan rekening Bank Anda untuk menyimpan uang Anda. Untuk berjaga jaga sebaiknya siapkan dana berbentuk uang tunai untuk menghindari keadaan darurat saat perjalanan mudik.

Itulah dia beberapa jenis pengeluaran saat lebaran yang harus Anda persiapkan, semoga bermanfaat dan kami ucapkan selamat berlebaran, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Pengeluaran Saat Lebaran Yang Harus Anda Persiapkan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2