Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Membeli iPhone 11

Pada 10 september kemarin, Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone terbaru mereka yang diberi nama iPhone 11 setelah berbagai bocoran tersebar luas di dunia maya.

iPhone 11 memang sangat berbeda dari produk iPhone lainnya, dimana iPhone 11 menjadi hp dengan triple camera yang pertama diluncurkan oleh Apple.

Mungkin bagi Anda yang seorang Apple fanboy, pasti akan memburu produk iPhone keluaran baru ini. Namun, sebaiknya Anda kenali dulu dan kekurangan dari hp satu ini sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk membelinya.


Mengapa Anda Tidak Perlu Membeli iPhone 11?


Dengan meluncurkan tiga model langsung secara bersamaan, Apple akhirnya memperkenalkan jajaran smartphone baru kepada publik, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Ponsel cerdas Apple dikenal dengan kualitas tinggi dan spesifikasi yang memenuhi syarat.

Namun ternyata, ada beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu membeli ponsel Apple terbaru.

Nah, alih-alih penasaran, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu membeli iPhone.

1. Kapasistas Daya Baterai yang Kecil


Keluaran terbaru Apple ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai yang tidak lebih dari 4000 mAh, sehingga tidak cocok untuk Anda yang punya mobilitas yang tinggi.

Dengan kapasitas tersebut, mungkin akan merepotkan bagi Anda yang rutin cek media sosial, menonton video, dan aktifitas lainnya. Dengan aktifitas seperti itu, tentu baterai iPhone 11 ini tidak dapat bertahan seharian.

Untuk tetap bisa menggunakannya seharian, mungkin Anda harus direpotkan dengan membawa powerbank dan juga charger setiap bepergian.

2. Harga yang Relatif Mahal


Seperti yang kita ketahui bahwa produk-produk dari Apple ini memiliki harga yang cukup fantastis. iPhone 11 sendiri dibandrol dengan harga belasan juta rupiah.

Jika Anda ingin menggunakan iPhone sebagai keperluan gaming ataupun penggunaan sehari hari, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki iPhone.

Karena saat ini sudah sangat banyak vendor yang membuat produk HP dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau.

Produk Apple, selain dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, juga dikenal sebagai objek untuk meningkatkan gengsi penggunanya, karena harganya yang relatif mahal sehingga tidak semua bisa memiliki ponsel ini.

3. Desain Kamera yang Kurang Bagus


Untuk hal design kamera, sepertinya sesuai selera saja. Namun dari sudut pandang saya, desain dari kamera iPhone 11 ini kurang bagus dibandingkan iPhone jenis lain dibawahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa, iPhone dikenal sebagai hp yang selalu memiliki desain yang istimewa, mewah, dan elegan.

Namun, pada iPhone keluaran terbaru ini mengusung konfigurasi tiga kamera. Dimana sebagian orang mungkin agak tidak cocok dengan desain yang tidak terlalu bagus dibandingkan iPhone sebelumnya.

Frame kamera yang terlalu besar, membuat desain bodi bagian belakang iPhone 11 ini terlihat kurang elegan. Namun bagi pengguna iPhone garis keras, mungkin tidak ada masalah dengan desain kamera ini.

4. Kapasitas RAM yang Kecil


Untuk point ini juga sebenarnya tidak terlalu masalah, karena biasanya iPhone tetap memiliki performa yang baik dengan RAM yang tidak terlalu besar.

Namun, dengan kapasitas RAM yang tidak lebih dari 6GB dan dengan bandrol harga belasan juta rupiah sepertinya ada opsi hp lain yang bisa di dapatkan.

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 10, tentu saja Anda akan mendapakan HP dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dengan bandrol harga 13 jutaan.

5. Belum Menggunakan USB Type C


Setelah Apple memberi harapan ketika menggunakan USB Type C pada iPad Pro 12,9 inci, sekarang kita harus menelan pil pahit sekali lagi.

Karena iPhone 11 sudah kembali dengan unggulannya USB Lightning. Tidak seperti rumor yang beredar bahwa iPhone 11 akan mengunakan USB Type C.

Padahal jika dilihat keluaran HP saat ini sudah menggunakan USB Type C, bahkan hp yang dibandrol harga dibawah 2 jutaan saja sudah menggunakan USB Type C ini.

6. Belum Menggunakan 5G


Sementara banyak perusahaan teknologi bersaing untuk mengembangkan teknologi 5G, Apple dengan bangga meluncurkan lini produk barunya tanpa 5G.

Gosip yang beredar memang menyebutkan bahwa Apple baru akan meluncurkan produk 5G-nya pada tahun 2020 nanti. Entah ini hanya rumor atau tidak.

Tidak diragukan lagi, dengan tidak meluncurkan produk 5G tahun ini, jelas bahwa Apple terlihat tua dan tampaknya tidak bersaing secara serius dengan perusahaan teknologi lainnya.

7. Banyak Alternatif Lain


Poin terakhir mengapa Anda tidak perlu membeli iPhone 11 adalah masih banyak hp dari merek lain yang tidak kalah canggihnya.

Saat ini ada banyak ponsel Android dengan harga jauh lebih terjangkau, tetapi mereka dilengkapi dengan setidaknya spesifikasi kualifikasi untuk iPhone 11.

Bahkan, dengan harga yang setara dengan iPhone 11, Anda sekarang dapat membeli ponsel Android yang dapat menjalankan game berat, kapasitas RAM besar, kapasitas baterai besar dan banyak lagi yang tidak bisa Anda dapatkan di iPhone 11.

Penutup


Itulah dia beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu membeli iPhone 11.

Namun, tulisan ini hanya sebagai referensi bagi Anda sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli iPhone.

Jadi, semua keputusan kembali lagi pada Anda sendiri.

0 Response to "Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Membeli iPhone 11"

Post a Comment