Harga Pasang WiFi IndiHome, First Media, Biznet, dll Terbaru Tahun Ini

Harga Pasang WiFi Terbaru Tahun Ini Semua Provider - Saat ini, dapat dikatakan bahwa Internet bukan lagi barang mewah, tetapi kebutuhan bagi mayoritas masyarakat Indonesia.

Harga Pasang WiFi

Anda sudah pasti memiliki paket internet di ponsel Anda, tetapi jika Anda menggunakan aplikasi gratis untuk menonton film setiap hari, pasti akan cepat habis dalam waktu singkat.

Untungnya, banyak ISP (Internet Service Provider) sekarang menawarkan tarif Wi-Fi murah untuk memenuhi kebutuhan bandwidth internet Anda.

Harga Pasang Wi-Fi Terbaru Tahun Ini


Dengan semakin banyaknya penyedia layanan internet rumahan yang ada, Anda tidak perlu lagi repot jika Anda ingin memasang Wi-Fi di rumah Anda.

Jika Anda sudah memiliki Wi-Fi di rumah, Anda tidak perlu repot-repot melihat daftar harga paket internet 4G untuk menemukan paket internet termurah.

Bagi Anda yang tidak memiliki Wi-Fi di rumah, Anda mungkin dapat menggunakan daftar harga pasang WiFi Terbaru Tahun Ini sebagai referensi.

1. Harga pemasangan Wi-Fi First Media


Anak perusahaan dari Lippo Grup ini merupakan salah satu penyedia layanan internet yang sudah lama melayani di Indonesia, yang dulu berdedikasi untuk layanan TV kabel.

Sekarang, mereka sudah memiliki jaringan fiber optik dengan harga Wi-Fi yang sebanding secara ekonomi dibandingkan dengan pesaingnya dan mulai dengan Rp.361.000 per bulan.

Dengan harga ini, Anda memiliki kecepatan internet hingga 15 Mbps dan layanan IPTV dengan 119 saluran TV.

Harga ini sudah termasuk harga sewa peralatan, tetapi belum termasuk PPN 10% dan biaya pemasangan pertama Rp 200.000.

Provider First Media
Paket Dimulai di Rp361.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp200.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus Layanan IPTV dan layanan streaming FirstMedia X

2. Harga Pemasangan Wi-Fi MNC Play


Sebagai salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia, MNC Media memiliki banyak cabang bisnis, salah satunya adalah "MNC Play" Internet Service Provider.

Dibandingkan dengan pesaingnya, MNC Play menawarkan harga termurah untuk pemasangan Wi-Fi dan mulai dari Rs 290.500/bulan.

Harga murah ini juga hadir dengan kecepatan internet rendah hanya 10 Mbps.

Biaya tersebut merupakan harga pasang Wi-Fi tanpa layanan IPTV dan akan meningkat jika Anda juga ingin menggunakan layanan IPTV.

Perlu dicatat bahwa harga tidak termasuk tarif PPN 10%, yang merupakan biaya pemasangan pertama RP 200.000 dan biaya tambahan jika marial pemasangan idak mencukupi.

Provider MNC
Paket Dimulai di Rp290.500 per bulan
Biaya Pemasangan Rp200.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus -

3. Harga Pasang Wi-fi IndiHome


IndiHome adalah layanan internet resmi untuk PT Telkom Indonesia dan ditetapkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari para pesaingnya.

Harga pemasangan Wi-Fi IndiHome baru-baru ini dimulai dari Rp 360.000 dengan kecepatan internet hingga 10Mbps seperti dijelaskan pada halaman daftar harga Paket Indihome.

Dengan tarif ini, Anda memiliki layanan IPTV UseeTV dan layanan telepon, plus akses gratis ke layanan streaming seperti Catchplay.

Perlu dicatat bahwa harga Wi-Fi tidak termasuk biaya pemasangan pertama sebesar Rp 125.000 dan PPN 10%.

Sayangnya, layanan Netflix belum dapat diakses di IndiHome, jadi Anda harus menggunakan layanan VPN agar Netflix dapat dilihat.

Provider IndiHome
Paket Dimulai di Rp360.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp125.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus Layanan IPTV UseeTV dan layanan streaming UseeTV Go

4. Harga Pasang Wi-fi Biznet Home


Selain layanan Biznet Metronet yang menargetkan sektor komersial atau bisnis, Biznet juga menyediakan layanan Biznet Home untuk pelanggan rumahan

Layanan ini murah karena dengan biaya Wi-Fi bulanan Rp 325.000, Anda memiliki kecepatan internet hingga 75 Mbps.

Sayangnya, biaya pemasangan Wi-Fi Biznet Home tidak termasuk biaya pemasangan pertama sebesar Rp 750,000 dan biaya sewa perangkat Rp 900,000 yang relatif mahal.

Pada akhir 2019, Biznet juga memperluas layanan dari TV kabel ke IPTV, yang sudah memiliki teknologi TV on-demand.

Selain itu, jaringan fiber optiknya adalah salah satu yang terbesar di Indonesia dan sudah mencakup pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

Provider Biznet Home
Paket Dimulai di Rp325.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp750.000 + biaya sewa perangkat Rp900.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus -

5. Harga Pasang Wi-fi Indosat GIG


Setelah lama berkecimpung di dunia komunikasi seluler, Indosat memasuki pasar internet dari rumah dengan layanan Indosat GIG pada 2015.

Harga pemasangan Wi-Fi rumahan untuk layanan GIG Indosat mulai dari Rp 280.600 per bulan dengan kecepatan hingga 20Mbps.

Biaya ini tidak termasuk biaya pemasangan Rp. 250.000, 10% PPN, dan biaya sewa perangkat Rp 40.000 per bulan.

Bagi Anda yang membutuhkan kapasitas internet tinggi, Indosat GIG juga menawarkan layanan 1Gbps.

Sayangnya, karena terbilang masih baru, layanan ini memiliki jangkauan terbatas dan umumnya ditemukan di daerah apartemen saja.

Provider Indosat GIG
Paket Dimulai di Rp380.000 per bulan
Biaya sewa perangkat Rp40.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp250.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus -

6. Harga Pasang Wi-Fi MyRepublic


Tidak seperti perusahaan lain dalam daftar ini yang menjadi milik Indonesia, MyRepublic adalah perusahaan yang berbasis di Singapura yang memasuki pasar domestik pada tahun 2015, Gang.

Namun, ia menawarkan harga pemasangan Wi-Fi termurah di Rp 329.000 per bulan dengan kecepatan internet hingga 30Mbps.

Harga pemasangan Wi-Fi rumahan ini sudah termasuk biaya sewa perangkat, tetapi tidak termasuk biaya pemasangan Rp 500.000 dan 10% PPN.

Selain internet, MyRepublic juga menyediakan Internet Protocol TV (IPTV) dan layanan internet khusus untuk gamers dan streamer.

Baca juga: Ciri-Ciri Kecanduan Game Online, Awas Fungsi Otakmu Berubah!

Layanan game memiliki kecepatan download dan upload 1:1 dan menggunakan IP statis yang lebih stabil daripada IP dinamis standar.

Provider MyRepublic
Paket Dimulai di Rp329.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp500.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus -

7. Harga Pasang Wi-fi CBN


Meskipun kurang dikenal di kalangan orang biasa, layanan internet CBN telah berdiri sejak tahun 1996 dan dikenal luas di kalangan profesional.

Untuk konsumen ritel, harga pemasangan CBN Wi-Fi mulai dari Rp 299.000 per bulan dengan kecepatan internet hingga 20Mbps.

Harga belum termasuk biaya pemasangan Rs 50,000 dan PPN 10%, tetapi memberi Anda akses ke aplikasi TV streaming DensTV.

Seperti UseeTV oleh IndeHome, CBN memiliki layanan IPTV yang dapat Anda tonton kapan saja, tetapi untuk menginstal STB di rumah, biayanya masih lebih mahal.

Selain itu, CBN juga bersaing dengan Indosat GIG karena CBN menyediakan layanan Gigafiber CBN pada pita 1Gbps!

Provider CBN
Paket Dimulai di Rp329.000 per bulan
Biaya Pemasangan Rp500.000 + PPn 10%
Batas Kuota Unlimited
Bonus Layanan streaming Dens.TV

Penutup


Itulah dia daftar harga pasang wifi terbaru tahun ini. Sebaiknya pilih yang menurut Anda sesuai dengan budget dan juga kebutuhan internet Anda.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan Wi-Fi dengan aman dan hemat biaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan bagikan kepada teman-teman ataupun yang ada di sekitar Anda.
Previous Post Next Post