8 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan dengan Segala Nutrisinya

Posting Komentar

Kacang merupakan jenis makanan sehat yang sangat digemari, dan di antaranya adalah manfaat kacang mede. Kacang mete memiliki rasa yang enak dipadukan dengan perpaduan manis yang membuatnya sangat cocok untuk salad.

 

Manfaat Kacang Mete
 Nama jambu mete, atau "kacang mete", dalam bahasa Portugis adalah salah satu bahan manis dan gurih yang populer di dapur di seluruh dunia. Tapi apa saja yang belum Anda ketahui tentang kacang mete? simak berikut ini

Sejarah Kacang Mete


Kacang mete berasal dari hutan hujan Amazon Brasil, yang disebarkan oleh penjelajah Portugis ke seluruh dunia. Hingga saat ini kacang mete telah ditanam secara komersial di Brazil, Vietnam, India, dan di banyak negara Afrika.

BACA JUGA: 10 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan

Kacang mete ki acang berdiameter sekitar 1/2 inci, dan memiliki ujung melengkung yang lembut dan berbentuk kerucut. Kacang mete: warna putih krem ​​tegas dengan tekstur mentega, dengan aroma manis dan buah.

Jajanan berbahan kacang mede memang sering sangat digemari, namun apakah kacang mete ini memiliki manfaat jika dimakan? Detail ada di artikel ini.

Kandungan Nutrisi


Orang Portugis memperkenalkan jambu mete, yang buahnya telah dianggap sebagai kelezatan sejak abad ke-16, di berbagai negara, masih ditanam sampai sekarang.

Yang kita sebut kacang mete kaya akan zat besi, fosfor, selenium, magnesium dan seng. Mereka juga merupakan sumber fitokimia, antioksidan, dan protein yang baik dan memberikan manfaat kesehatan seperti berikut ini:

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan


1. Kesehatan jantung


Kacang mete mengandung lebih sedikit lemak daripada kebanyakan kacang-kacangan dan terutama dalam bentuk asam oleat yang menyehatkan jantung dan lemak tak jenuh tunggal, yang juga ditemukan dalam manfaat minyak zaitun.

BACA JUGA:  Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan

Asam oleat dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kadar trigliserida yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Kandungan antioksidannya yang tinggi juga membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Magnesium yang ada dalam kacang mete membantu menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah serangan jantung.

2. Merawat rambut dan kulit yang sehat


Kacang mete kaya akan mineral tembaga yang merupakan komponen penting untuk mengatur produksi enzim tembaga.

Enzim yang mengandung tembaga mengandung tirosinase, yaitu tirosin yang berubah menjadi melanin, pigmen yang menjaga kesehatan kulit dan warna rambut.

Tanpa kacang mete tembaga yang melimpah, enzim tidak dapat melakukan tugasnya.

3. Menjaga kesehatan tulang


Kalsium tidak hanya baik untuk memperkuat tulang, tetapi magnesium juga dibutuhkan, yang sebagian besar terkait dengan manfaat kacang mede.

Tembaga dalam kacang mete sangat penting untuk fungsi enzim yang terlibat dalam campuran kolagen dan elastin yang memberikan substansi dan elastisitas pada tulang dan persendian.

4. Mencegah kanker


Kacang mete mengandung proanthocyanidins, yaitu sejenis flavanol yang ternyata dapat menghentikan pertumbuhan tumor dan mencegah sel kanker berkembang biak.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kacang mete dapat menurunkan risiko kanker usus besar. Kacang ini mengandung tingkat tembaga yang sangat tinggi.

Mereka menghilangkan radikal bebas, dan juga merupakan sumber fitokimia dan antioksidan yang melindungi kita dari penyakit jantung dan kanker.

5. Pengoptimal energi


Kacang mete sangat tinggi kalori, tidak heran jika kacang mete adalah makanan yang sangat baik bagi mereka yang kekurangan energi. Kalori merupakan sumber energi utama yang dapat meningkatkan stamina dan energi untuk beraktivitas.

6. Pantau berat badan


Kacang mete merupakan jenis kacang-kacangan yang tinggi lemak, namun lemak yang dikandungnya merupakan jenis lemak tubuh yang baik (HDL).

Selain itu, proporsi lemak pada kacang mete lebih rendah daripada yang ditemukan pada kacang tanah, almond, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

7. Mencegah batu empedu


Ternyata kacang mete telah dipelajari selama puluhan tahun karena kemampuannya dalam mengobati batu empedu.

Sebuah studi oleh Nurses 'Health Study terhadap 80.000 wanita menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi setidaknya satu ons kacang mete, kenari, atau selai kacang setiap minggu memiliki risiko 25% lebih rendah untuk mengembangkan batu empedu.

1 ons mengandung sekitar 28,6 kacang mete atau sekitar dua sendok makan. Mengkonsumsi kacang mete sangat penting untuk pencegahan batu empedu dalam jangka panjang.

8. Baik untuk kesehatan saraf


Kandungan magnesium dalam kacang mete melemaskan saraf sehingga melemaskan pembuluh darah dan otot. Kekurangan magnesium dalam tubuh menyebabkan terlalu banyak kalsium yang masuk ke sel saraf, mengirimkan terlalu banyak pesan dan menyebabkan terlalu banyak kontraksi.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari kacang mete apakah Anda masih ragu dengan untuk mengkonsumsinya? Namun, konsumilah dengan batas wajar dan jangan berlebihan.

Related Posts

Posting Komentar

Langganan Artikel Terbaru Gratis!