Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Kambing merupakan hewan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Sehingga manfaat daging kambing untuk kesehatan pun sebanding dengan nilai gizinya.

manfaat daging kambing

Walaupun kambing memiliki nilai gizi yang tinggi dan rasa yang enak, tapi ada sebagian orang yang tidak menyukainya. Rata rata mereka tidak menyukai kambing karena bau dan alot.

 Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan

 
Daging merupakan sumber zat besi yang tinggi, vitamin B, Kolin, dan selenium terbaik. Selenium dapat menangkal kanker dan vitamin B yang dapat membantu tubuh untuk proses pembakaran lemak.

BACA JUGA: Manfaat Daun Serai untuk Kesehatan

Didalam 100 gram daging kambing terdapat 234 kalori, 11 gram lemak, 5 gram lemak jenuh, 109 mg kolesterol dan 135 mg sodium.

Lalu apa saja khasiat daging kambing untuk kesehatan kita? Simak di bawah ini:

Sebagai Sumber Energi


Dengan kandungan kalori, lemak dan protein tinggi yang terkandung pada daging kambing dapat membuat kita lebih berenergi dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi daging satu ini dalam porsi yang cukup dan tidak berlebih

Meningkatkan Potensi Seksual


Banyak yang mempercayai bahwa salah satu bagian kambing dapat meningkatkan potensi seksual pria. Bagian yang dimaksud adalah torpedo (Kemaluan) dan empedu kambing.

BACA JUGA: Manfaat Daun Salam untuk Mengobati Diabetes

Untuk satu ini belum terlalu banyak yang mengetahuinya dan kurang berminat karena merasa jijik. Terutama untuk bagian empedu karena biasanya harus ditelan mentah-mentah tanpa diolah.

Manfaat Daging Kambing untuk Pembentukan Otot


Memiliki tubuh yang atletis dan ideal adalah impian para pria untuk membangun kepercayaan diri. Anda bisa mengkonsumsi daging kambing secara rutin dan jumlah yang pas untuk membentuk otot.

Bukan Pemicu Kanker


Kandungan kolesterol atau lemak yang terkandung pada daging kambing tidak lebih besar dari daging sapi.

BACA JUGA: Manfaat Biji Pepaya untuk Mengatasi Uban

Daging kambing merupakan  jenis daging merah sehingga baik untuk dikonsumsi. Terkecuali, Anda konsumsi jeroan dari kambing yang tidak baik untuk kesehatan.

Daging Kambing Bukan Penyebab Hipertensi


Danging kambing bukanlah penyebab dari tekanan darah tinggi.  Tapi apabila dikonsumsi dengan porsi yang cukup dalam artian tidak berlebihan.

Hipertensi disebabkan karena Natrium yang terkandung pada rempah masakan seperti garam, kecap, dan juga penyedap rasa. Jadi, sebaiknya kurangi rempah-rempah yang tinggi natrium saat memasak daging kambing.

Manfaat Daging Kambing untuk Mencegah Anemia


Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa daging kambing termasuk dalam kelas daging merah dan mengandung zat besi yang tinggi, kalium dan juga vitamin.

Sehingga dapat mencegah anemia dan akan membuat tubuh Anda tetap fit selama seharian beraktifitas.

Meningkatkan Kolesterol Baik

Vitamin B3 yang terkandung pada daging kambing dapat meningkatkan kolesterol baik dalam darah Anda.

Untuk itu Anda tidak perlu merasa takut dengan berbagai mitos tentang daging kambing seperti menyebabkan kanker, hipertensi, dan lemak jahat.

Kesimpulan


Jika dikonsumsi dalam porsi yang pas dan tidak berlebih daging kambing akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk Anda.

Selain itu, saat mengolah kambing kurangi menggunakan garam, kecap, dan penyedap rasa untuk menghindari darah tinggi.

Masaklah daging hingga benar-benar matang agar tidak menyebabkan diare karena terdapat bakteri yang tidak mati.

Itulah dia beberapa manfaat dari daging kambing yang bisa jadi referensi Anda untuk tidak lagi ragu-ragu dalam konsumsi kambing.

Khasiat dan manfaat daging kambing memang banyak namun jika dikonsumsi berlebih maka penyakit akan mendatangi Anda.


Next Post Previous Post